Pray For Indonesia

Jumat, 29 Oktober 2010

Ibu Pertiwi kembali menangis. Mungkin itulah kata yang cocok untuk menggambarkan bagaimana kondisi Negeri kita sekarang ini. Masih segar dalam ingatan kita dahsyatnya terjangan banjir bandang yang menimpa daerah Wasior di Papua sehingga menyebabkan ratusan nyawa melayang, sekarang kita dihadapkan kembali dengan cobaan yang tak kalah dahsyat yakni bencana Tsunami yang menimpa warga Kepulauan Mentawai serta Meletusnya Gunung Merapi di Provinsi Jawa Tengah. Hingga saat ini korban meninggal dunia akibat Tsunami di Kepulauan Mentawai tercatat sekitar 408 orang, sedangkan korban akibat semburan awan panas Guning Merapi mencapai 33 orang; termasuk Mbah Maridjan sang Juru Kunci gunung tersebut. Simpati dari warga dunia pun berdatangan seiring bencana yang datang bertubi-tubi di Indonesia. Situs jejaring sosial seperti Twitter pun "banjir" ucapan belasungkawa, hal ini ditandai dengan munculnya nama Mentawai dan #prayforindonesia pada jajaran Trending Topics. Bahkan beberapa pesohor dunia seperti Justin Bieber, Tom Cruise, serta Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama turut menyampaikan doa dan perhatiannya bagi Masyarakat Indonesia yang terkena musibah tersebut.

Rasanya sedih dan miris sekali melihat begitu banyaknya bencana yang menimpa Tanah air akhir-akhir ini, namun mungkin inilah salah satu cara Tuhan menegur kita sebagai umat-nya yang terkadang lalai dalam menjalankan perintah-Nya untuk menjaga dan melestarikan alam. dengan adanya berbagai bencana tersebut, bukan berarti alam sudah enggan bersahabat dengan kita, namun terkadang justru kitalah yang tidak bersahabat dengan alam sehingga menyebabkan ia "marah" kepada kita.

Dibalik segala cobaan tersebut, pastilah terselip sebuah hikmah yang bisa dipetik. Semoga saudara kita yang terkena musibah dapat tetap tabah dalam menjalani kehidupannya walau tak seperti dulu lagi, saya pribadi ingin mengucapkan "you're not alone cause us here with you". Ya, kalian tidak sendiri karena kami ada disini untuk kalian. Maka dari itu kawan, marilah kita bantu mereka dengan cara apapun, sekecil apapun bantuan yang kita berikan pasti akan sangat membantu bagi mereka semua. selain bantuan berupa materi, jangan lupa panjatkan doa bagi mereka dan kita semua agar selalu diberikan perlindungan oleh-Nya, Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Shout Here !