Film di Indonesia

Rabu, 19 Agustus 2009

Suka pada nonton film Indonesia gak? Kalau suka, coba deh perhatiin akhir2 ini hampir semua genre film di Indonesia baik itu horor, komedi, atau drama pasti ada aja adegan yang sering kita sebut "adegan syur" atau vulgar tepatnya, baik dalam bentuk kontak fisik maupun verbal (perkataan). Apakah ini semacam trend, dimana (hampir)setiap film selalu saja terdapat adegan tak senonoh tersebut? Atau para sutradara ingin mengulangi masa2 kejayaan di tahun 80-90an dimana pada saat itu sedang hot2nya film2 panas dengan artisnya yang pada era itu disebut sebagai bomsex?

Jujur, pasti kalian semua menikmati kan film dengan dibumbui adegan vulgar tersebut? Ayo ngaku! (termasuk saya hahaha) jawabannya pasti iya! Tapi.... Jika kita terus-menerus disuguhi film yang seperti itu, bisa rusak moral bangsa kita ini ! Alasan yg biasa mereka gunakan klise "ingin menggambarkan realita yang ada di Indonesia dan menyampaikan pesan moral". Tetapi pertanyaanya adalah haruskah realita itu ditampilkan sedemikian rupa dalam sebuah karya seni hingga pada akhirnya mengundang kontroversi dari berbagai pihak? Haruskah menampilkan adegan2 yang tidak sesuai dengan adat ketimuran kita??
Itu yang seharusnya ada di benak mereka... Sutradara yang kreatif pastilah akan menyiasati setiap adegan dengan baik tanpa harus menampilkan hal yang vulgar pada sebuah film dan menyampaikan pesan moral dengan cara yang cerdas, walaupun itu adalah cerita tentang realita dunia hitam yang ada di Indonesia. Menurut saya jika ada sutradara seperti itu, itulah baru bisa disebut kebangkitan film Indonesia...

Yang pasti, intinya adalah bangsa kita ini belum siap dengan pengaruh westernisasi yang ada di dalam film2, kita harus tetap menjunjung tinggi adat ketimuran kita, jangan sampai tercemar oleh budaya barat yang buruknya... Biarlah film2 barat menampilkan adegan seperti itu di film karena itu sesuai dengan budaya mereka. Tetapi jangan di film Indonesia! Kita tidak mau lagi dirusak moralnya oleh hal2 busuk semacam itu!

Maju terus perfilman Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar

Shout Here !