Kesempatan Kedua

Selasa, 21 Juli 2009

Judul diatas bukan lagunya tangga yang berjudul sama loh ! hehe... tapi saya kali ini akan menulis tentang kesempatan-kesempatan yang terkadang datang dalam kehidupan kita, tetapi kita dengan entengnya menyia-nyiakan kesempatan itu sehingga sesal kemudian yag terjadi.

Pernahkah kalian merasakan seperti apa yang saya tulis diatas? Misalkan suatu ketika kita mengharap-harapkan datangnya kesempatan itu, tetapi ketika kesempatan itu telah datang, kita malah mengabaikannya dengan berbagai macam alasan sehingga pada akhirnya kesempatan tersebut hilang begitu saja! Setelah itu, apa yang anda rasakan?? Menyesal?? Itu pasti... karena kesempatan adalah hal yang sangat sulit untuk kita dapatkan kembali, kecuali ya itu tadi.. adanya kesempatan kedua.
Jika kesempatan kedua itu datang, maka ada dua kemungkinan yang terjadi ketika kita memanfaatkannya. yaitu akan lebih baik dari sebelumnya, atau sebaliknya malah lebih buruk. tetapi kebanyakan kesempatan kedua itu biasanya tidak lebih baik dari kesempatan yang pertama walaupun ada kalanya kesempatan kedua itu dapat lebih baik.

Jadi, apa yang harus kita lakukan ? yang harus kita lakukan adalah manfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin ! tidak akan jadi masalah apapun hasil akhirnya, yang terpenting adalah anda sudah memanfaatkanya dengan sangat baik. Jika kita melewatkannya, berarti anda sudah siap dengan resiko apa yang harus dihadapi ketika kita melewatkan kesempatan itu. berani berbuat, berani bertanggung jawab. intinya adalah ketika kamu mendapat sebuah kesempatan, all u have to do is take it or leave it! Ambil jika kamu merasa menginginkannya, tinggalkan jika kamu tak menginginkannya. Jika pada akhirnya kita menyesal karena telah melewatkan kesempatan itu, jadikanlah itu sebagai pembelajaran dalam hidup ini agar untuk kedepannya kita tidak lagi menyia-nyiakan apa yang kita anggap "berharga" untuk dilewatkan itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Shout Here !