Music of My Life part II

Kamis, 15 Juli 2010

Lagu dengan kenangan dan kesan tersendiri :

1. Jason Mraz-I’m Yours

Alasan : lagu ini mengingatkan saya akan tugas salah satu mata kuliah hehe... Kok bisa? Karena selama saya mengerjakan tugas tersebut, lagu ini dengan setia menemani (haha :D). Memang tidak hanya lagu ini saja yang menemani, tetapi yang berkesan ya Cuma lagu I’m Yours ini karena musiknya yang tergolong easy listening dan lirik yang gampang dicerna walaupun pengucapannya agak cepat. meski lagu ini dirilis sekitar tahun 2008, tapi saya baru mendengarkannya pada pertengahan 2009 hehe telat banget ya kayaknya… lalu bagaimana dengan tugasnya? Ah, karena salah ujung-ujungnya tidak jadi dikumpulkan dan akhirnya mata kuliah tersebut tidak lulus hiks.. T.T

2. Vanessa Carlton-A Thousand Miles

Alasan : ketika lagu ini pertama kali muncul pada awal 2002, siapa sih yang tidak suka lagu dengan sound piano pop yang kental ini? saya sendiri menyukai lagu ini karena enak didengar dan karena suara piano itu tadi. tapi, yang membuat lagu ini terkenang adalah ketika saya berhasil memainkan lagu ini dengan piano, biarpun tidak terlalu sempurna, tapi rasanya puas sekali dapat memainkan lagu yang saya sukai ini (karena saya bertekad jika suatu hari nanti bisa bermain piano, salah satu lagu yang akan saya mainkan adalah lagu ini). dengan hanya dengan berbekal mendengarkan dan mencari chord-nya di internet akhirnya pada tahun 2009 kemarin saya bisa memainkan lagu ini hehehe… dibalik semua cerita tadi, ada seseorang yang menginspirasi saya agar dapat memainkan lagu ini. seseorang itu bukanlah Bukan Vanessa Carlton melainkan… Prisa! Tanya kenapa hehe…

3. Queen-Somebody to Love

Alasan : sebetulnya hamper sama seperti alasan diatas, lagu ini memiliki kenangan tersendiri karena saya pada mulanya saya tertarik akan alunan nada piano yang ada dalam lagu ini, dan dengan sedikit usaha pada akhirnya lagu tersebut dapat dimainkan oleh saya dengan (sedikit) benar hehe... uniknya, ketika pertama kali mendengar lagu ini saya tidak langsung suka begitu saja, tetapi karena seringnya lagu ini diputar oleh adik saya, lama-lama saya pun menyukai lagu yang menceritakan isi hati seseorang akan pujaan hati yang tak kunjung datang walaupun dia telah berusaha keras. Seperti biasa, saya telat mendengarkannya karena baru pada tahun 2008 saya baru mendengarkannya, padahal lagu ini sejak saya belum lahir pun sudah ada haha… yang membuat lagu ini berkesan adalah karena saya ternyata bisa juga memainkan lagu dari grup band Queen (walau tak sebagus Freddie tentunya) yang terkenal rumit chordnya itu (bangga lah sedikit :D).

4. Lisa Loeb-Do You Sleep ?

Alasan : mendengar lagu ini, rasanya pikiran seperti melayang kembali ke masa-masa SD, karena lagu ini memang muncul sekitar pertengahan 90-an, dimana ketika itu ibu saya selalu menyetel satu kaset yang berisi kompilasi lagu-lagu barat setiap pagi, salah satunya ya lagu ini, ketika kaset tersebut rusak (akibat sering diputar hehehe) otomatis lagu ini tidak pernah saya dengarkan lagi. Suatu kali, ketika saya sedang hobi-hobinya mengunduh lagu dari internet terpikirlah lagu ini, maka saya pun langsung mengunduh lagu tersebut. Setelah didengarkan, rasanya seperti kembali ke masa-masa dimana pada saat itu saya masih tinggal di rumah (kamar tepatnya) yang lama, lengkap dengan suasana khas 90-an. Duh rasaya ingin sekali mengulangi masa-masa menyenangkan tersebut (gak penting banget! Haha).

5. Europe-Tomorrow

Alasan : salah satu alasannya yaitu sama seperti pada lagu A Thousand Miles dan Somebody to Love alias karena bunyi pianonya, tapi ada juga alasan yang lain. Apakah itu? Here it is… Awalnya saya tidak tahu menahu soal lagu ini, tetapi setelah mendengar pengajar piano mengiringi papa bernyanyi lagu ini, sejak saat itu saya jadi menyukai lagunya dan berniat untuk mempelajari lagu ini agar dapat bisa memainkan nada-nada yang lumayan susah pada lagu ini sehingga bisa mengiringi papa menyanyikan salah satu lagu favoritnya (mau pamer ceritanya hahaha…) setelah mencari chord lagu tersebut, mulailah saya belajar memainkan lagu ini dan ketika akhirnya dapat mengiringi nyanyian tersebut (walaupun belum sempurna pada saat itu), dia bertepuk tangan untuk pertama kalinya hehe… wow, ada sedikit kebanggan ketika pada akhirnya saya dapat memainkan lagu tersebut dan mendapat “applause”. Jadilah lagu ini memiliki kenangan tersendiri di hati ini. :p

0 komentar:

Posting Komentar

Shout Here !